'PIANOFORTE': Suguhan Lagu-lagu Balada Cinta dari Yoon Hyun Sang

Jakarta - Satu lagi jebolan ajang pencarian bakat debut di industri musik KPop. Dia adalah Yoon Hyun Sang, alumni 'KPop Star' musim pertama yang menempati juara tiga dan kini taken kontrak dengan manajemen LOEN Entertainment.

Butuh waktu dua tahun untuk Yoon Hyun Sang bisa debut di industri musik KPop. Tentu saja tidak ingin instan, kelahiran 14 Januari 1994 itu digembleng untuk jadi singer-songwriter (istilah di industri KPop untuk seorang penyanyi yang menciptakan sendiri lagu-lagunya) di bawah manajemen yang membesarkan nama IU itu.

Album mini bertajuk 'PIANOFORTE' pun dirilis Yoon Hyun Sang pada Oktober lalu. Lewat album yang berisi enam track ini, ia menampilkan sisi sentimental dirinya lewat lagu-lagu balada.

Kebanyakan lagu dalam album ini memang kental dengan nuansa pop. Namun Hyun Sang juga memasukkan sedikit unsur jazz dan swing di beberapa lagunya. Yang menjadikannya khas yakni dominasi suara piano yang selalu terasa di setiap lagu.

Piano dan keyboard memang adalah instrumen yang dikuasai Yoon Hyun Sang. Image seorang penyanyi yang selalu tampil dengan piano pun dibawa ke atas panggung saat mempromosikan lagu andalan 'When Would It Be' yang dinyanyikannya secara duet bersama IU.

Album 'PIANOFORTE' berisi lagu-lagu cinta yang beberapa di antaranya terinspirasi dari pengalaman pribadi Yoon Hyun Sang sendiri. Dimulai dengan lagu 'I'll Be In Your Side Forever' yang disebut Yoon Hyun Sang sebagai lagu favoritnya.

IU didapuk untuk menyanyikan lagu 'When Would It Be' bersama Yoon Hyun Sang. Ada sedikit nuansa orkestra dalam lagu galau ini yang membuatnya jadi terdengar mewah. Harmonisasi dan nada tinggi IU juga akan membuat telinga pendengar nyaman.  Next »

Halaman 12

(ron/mmu)

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

05 Nov, 2014


-
Source: http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656092/s/402c1811/l/0Lhot0Bdetik0N0Cread0C20A140C110C0A50C1717580C27399940C1180A0Cpianoforte0Esuguhan0Elagu0Elagu0Ebalada0Ecinta0Edari0Eyoon0Ehyun0Esang/story01.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
LihatTutupKomentar