Terinspirasi Steve Jobs, JYP Izinkan Artisnya Ciptakan Lagu Sendiri

Jakarta - CEO JYP Entertainment, Park Jin Young selalu turun tangan untuk menciptakan hits para artisnya sejak debut. Namun belakangan, ia seperti mundur dan menyerahkan lagu-lagu artisnya diciptakan oleh orang lain. Apa alasannya?

"Setelah Steve Jobs meninggal, aku terkejut karena saham Apple turun drastis. Aku lalu sadar bahwa sebuah perusahaan tidak bisa bergantung pada satu orang saja," ujarnya dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

Park Jin Young lalu melanjutkan bahwa dirinya banyak belajar dari sistem industri rekaman di Amerika. Itulah yang kini sedang ingin dibawa pria yang debut tahun 1994 itu ke JYP Entertainment.

"Masing-masing bagian dan genre musik sangat tertata rapi di sana. Untuk menjadikan JYP sebuah perusahaan yang tidak hanya dikontrol oleh satu orang saja, aku sadar bahwa aku tidak seharusnya memaksa orang lain membawakan warna musikku," tambahnya.

Dengan demikian, ia pun berencana untuk membentuk Park Jin Young kedua dan ketiga di JYP agar bisa menciptakan banyak genre dan warna musik yang berbeda. Oleh karena itulah ia kini mengizinkan artis-artisnya untuk terjun langsung memproduseri album mereka.

2PM dan Ye Eun 'Wonder Girls' (yang kini menggunakan nama HA:TFELT) telah mulai memproduseri lagu-lagu mereka sendiri. Sementara miss A dan Sunmi baru-baru ini merilis lagu yang diproduseri oleh komposer kenamaan seperti Brave Sound dan E-Tribe.

(ron/mmu)

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

05 Nov, 2014


-
Source: http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656092/s/402c0ec7/l/0Lhot0Bdetik0N0Cread0C20A140C110C0A50C1644420C27399470C1180A0Cterinspirasi0Esteve0Ejobs0Ejyp0Eizinkan0Eartisnya0Eciptakan0Elagu0Esendiri/story01.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
LihatTutupKomentar