Tirukan Gaya Orang Kulit Hitam, Wendy 'Red Velvet' Dinilai Rasis

Jakarta - Meniru gaya bicara seseorang memang sudah akrab dilakukan oleh idola KPop saat tampil di acara TV maupun radio. Sialnya, karena mencoba meniru gaya bicara orang kulit hitam di radio, Wendy 'Red Velvet' diserang netizen dengan tuduhan rasis.

Red Velvet hadir sebagai bintang tamu dalam acara radio 'Idol True Colors' yang dibawakan oleh Zhoumi, Jia dan Fei 'miss A' pada 1 November lalu. Sebagai satu-satunya member asal Kanada, Wendy pun jadi sasaran untuk memperlihatkan kemampuan individualnya.

Di situlah sang pelantun 'Happiness' memilih untuk meniru gaya bicara orang hitam. Tak cuma itu saja, ia pun membandingkannya dengan menirukan gaya bicara orang kulit putih.

Video siaran radio MBC itu kemudian di-posting oleh situs Bossip.com. Komentar negatif pun diluncurkan para netizen internasional kepada Wendy seperti yang ditulis oleh salah satu netizen, "Ini tidak lucu, ini rasis!".

Di tengah banyaknya komentar negatif, ada pula yang membela Wendy dengan menyebut mereka yang tersinggung bersikap terlalu berlebihan. "Aku berkulit cokelat dan aku sama sekali tidak merasa tersinggung dan menganggap ini rasis. Reaksi orang-orang terlalu berlebihan," tulisnya.

Berkaitan dengan kritik dan tuduhan rasis tersebut, belum ada komentar dari manajemen SM Entertainment. Bagaimana menurut kalian? Simak videonya di bawah ini pada menit ke 13:45.

(ron/mmu)

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

05 Nov, 2014


-
Source: http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656092/s/4029dabc/l/0Lhot0Bdetik0N0Cread0C20A140C110C0A50C120A4430C27394770C1180A0Ctirukan0Egaya0Eorang0Ekulit0Ehitam0Ewendy0Ered0Evelvet0Edinilai0Erasis/story01.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
LihatTutupKomentar