Dalami Dangdut, Ricky Ujung Belajar Nyanyi dengan Cengkok

Jakarta - Genre musik dangdut disebut Ricky Ujung sebagai sebuah aliran musik yang otentik dan khas Indonesia. Karena memang menyukai segala hal tentang budaya Indonesia, ia pun memilih untuk mendalami musik ini.

Salah satu hal yang menurut pria 28 tahun itu khas dari dangdut adalah cengkok. Di aliran musik manapun, termasuk Trot (genre musik tradisional Korea yang mirip dangdut) ia tidak menemukan hal seperti cengkok yang ada pada dangdut di Indonesia.

"Cengkok itu cuma ada di unsur dangdut. Tidak ada di musik manapun," ujar pria yang identik dengan kacamata hitam dan rambut palsu itu, ketika berbincang dengan detikHOT belum lama ini.

Berniat untuk terus berada di jalur dangdut, pria yang baru menelurkan satu hits berjudul 'Mama Papa' itu juga ingin belajar cengkok. Meski sampai sekarang ia masih otodidak dan belajar tanpa mentor.

"Aku masih belajar sendiri. Tapi baru-baru ini ketemu sama Mbak Inul Daratista dan dia mau ngajarin nyanyi dangdut dengan cengkok. Saya sangat senang sekali kalau bisa jadi murid mbak Inul," tandasnya seraya tersenyum.

Pemilik nama asli Hwang Woo Jung itu mengaku banyak belajar dari video-video lagu dangdut yang disaksikannya di YouTube. Ia juga banyak belajar cengkok dari sosok Rhoma Irama yang dianggapnya sebagai penyanyi dengan cengkok dangdut paling luar biasa.

"Saya banyak mendengarkan lagu-lagu Bang Haji Rhoma Irama. Lagu-lagunya enak seperti bercerita. Cengkoknya juga sangat bagus ya," tandasnya.

(ron/ich)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

01 Jul, 2014


-
Source: http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656092/s/3c0ed56a/l/0Lhot0Bdetik0N0Cread0C20A140C0A70C0A10C18470A50C26248710C1180A0Cdalami0Edangdut0Ericky0Eujung0Ebelajar0Enyanyi0Edengan0Ecengkok/story01.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
LihatTutupKomentar