'Mamacita', Video Musik Paling Beda Sepanjang Karier Super Junior

Jakarta - Comeback artis-artis SM Entertainment hampir selalu diwarnai dengan kekhawatiran. Bagaimana video musiknya ya? Di dalam kotak lagi atau tidak ya? Mengingat manajemen ini hobi membuat video musik yang kelewat simpel.

Super Junior terbilang salah satu artis SM yang hampir selalu punya video musik yang 'tak berkonsep'. Hanya menampilkan adegan menari di depan kamera dan di hadapan latar belakang studio yang terkadang polos.

Ketika teaser video 'Mamacita' dirilis, sebuah angin segar seolah dihembuskan oleh SM Entertainment. Teaser video lagu andalan di album ke-7 Super Junior ini ternyata punya konsep drama yang punya jalan cerita yang lucu.

Tapi, tentu kita tidak bisa menilai sebuah video musik hanya dari teaser-nya saja. Seringkali, teaser video yang dirilis SM Entertainment bisa 'menipu' karena di videonya bisa jadi tidak ada atau justru ada, namun hanya secuil saja.

Manajemen yang juga membawahi grup EXO itu ternyata tidak main-main dengan 'Mamacita'. Di comeback Super Junior setelah dua tahun vakumnya kali ini, SM menghadiahkan sebuah video musik yang terbilang cukup seru.

Seperti yang tampil di teaser-nya, bagian awal video berdurasi 4 menit dan 5 detik itu memperkenalkan masing-masing member dengan peran yang berbeda. Berlatar Wild West, Super Junior berubah jadi sosok Sheriff, perampok, matador, pandai besi, penjudi, bartender sampai pedagang buah-buahan.

Drama dalam video musik ini dikemas dalam sebuah komedi singkat. Untuk Super Junior ini memang video komedik yang pertama, meski sub-unit seperti Super Junior-T dan Super Junior-H sebelumnya pernah mengusung konsep yang sama dala video 'Rokkugo' dan 'Cooking? Cooking!'

Selain drama komedi, 'Mamacita' juga menampilkan gerakan-gerakan dance yang tak hanya enerjik, tapi juga menarik. Kesepuluh member tampil dengan traje de luces bak matador.

Gerakan matador dengan kain capote juga jadi salah satu elemen dance dalam koreografi 'Mamacita'. Termasuk juga beberapa elemen dance ala musik dan tarian tradisional Spanyol, Flamenco diselipkan dalam koreografi ini.

Kostum dan koreografi yang ditampilkan di 'Mamacita' sejurus dengan konsep video musik yang berlatar Wild West. Balutan musik yang disebut SM sebagai Urban New Jack Swing membuat lagu dan video 'Mamacita' jadi satu kesatuan yang seru untuk ditonton dan didengarkan.

'Mamacita' bisa dikatakan sebagai video musik Korea paling oke dari Super Junior sejak 'Don't Don'. Ketika 'Sorry, Sorry', 'Bonamana', 'Mr. Simple', 'Acha', 'Sexy, Free & Single' dan 'S.P.Y' hanya bermodalkan shot nge-dance di depan background studio polos, 'Mamacita' punya menawarkan cerita komedi segar yang jarang ditampilkan SuJu sebelumnya.

Wajar rasanya jika kemudian video musik ini bisa mendapatkan hampir 5 juta klik di YouTube SMTOWN selama lima hari sejak perilisannya pada 28 Agustus lalu. Jika video musik 'Mr. Simple' yang superpolos saja bisa mendapat lebih dari 80 juta klik, maka seharusnya video 'Mamacita' yang punya kualitas lebih juga bisa mendapat apresiasi yang paling tidak setara.

SM Entertainment akan memberikan banyak kejutan di setiap penambahan 1 juta penonton untuk 'Mamacita' di YouTube. Versi full dari drama dalam video jadi salah satu video yang siap dibocorkan manajemen jika 'Mamacita' kebanjiran penonton.

(ron/mmu)

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

02 Sep, 2014


-
Source: http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656092/s/3e0ec73e/l/0Lhot0Bdetik0N0Cread0C20A140C0A90C0A20C1212270C2678860A0C15760Cmamacita0Evideo0Emusik0Epaling0Ebeda0Esepanjang0Ekarier0Esuper0Ejunior/story01.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
LihatTutupKomentar