Pilih Dangdut, Ricky Ujung Ingin Lebih Kenalkan Budaya Indonesia ke Korea

Jakarta - Tentu sebuah tantangan besar buat Ricky Ujung yang adalah orang asli Korea Selatan, untuk tampil dan menyanyikan lagu dangdut dengan Bahasa Indonesia, di Indonesia. Namun, pria 28 tahun itu menikmati setiap prosesnya karena punya misi istimewa.

Sejak awal, pria yang menghabiskan waktu empat tahun untuk belajar Bahasa Indonesia itu memang sudah ingin debut sebagai penyanyi di Indonesia. Dangdut pun tak ragu dipilihnya karena sangat menghibur.

"Aku cinta Indonesia. Aku ingin orang-orang Korea juga tahu dangdut dan juga tahu kalau dangdut itu dari Indonesia," ujar Ricky ketika berbincang dengan detikHOT belum lama ini.

Dalam kesempatan itu, pria yang mengaku nge-fans dengan Rhoma Irama itu juga membagi kisah lucu yang cukup membuatnya kesal. Alasannya karena tak banyak orang Korea tahu Indonesia dan kerap bingung membedakan Indonesia dan India.

"Banyak orang Korea yang bulan madu ke Bali tapi mereka nggak tahu Bali itu di negara mana. Sedih sekali rasanya. Banyak teman-temanku juga sering bertanya, 'Kamu masih belajar Bahasa India?' seperti itu. Sekarang sih sudah malas nanggepinnya," kisahnya.

Dengan memilih genre musik dangdut, Ricky berharap ia bisa jadi penghubung antara budaya Indonesia dengan budaya Korea. Pelantun 'Mama Papa' itu berharap, orang-orang Korea juga tahu banyak soal budaya Indonesia, salah satunya dangdut.

"Banyak orang Indonesia suka KPop, banyak juga orang Korea seperti aku yang suka dengan budaya Indonesia, salah satunya dangdut. Aku ingin bisa jadi perantara pertukaran budaya di antara keduanya," tandas Ricky.

(ron/mmu)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

01 Jul, 2014


-
Source: http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656092/s/3c0cee61/l/0Lhot0Bdetik0N0Cread0C20A140C0A70C0A10C15430A90C262460A20C1180A0Cpilih0Edangdut0Ericky0Eujung0Eingin0Elebih0Ekenalkan0Ebudaya0Eindonesia0Eke0Ekorea/story01.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
LihatTutupKomentar