Ricky Ujung Pilih Dangdut Karena Bisa Bikin Goyang

Jakarta - Ketika banyak orang Indonesia yang menyukai KPop, sebagai warga negara Korea Selatan Ricky Ujung justru lebih memilih genre musik dangdut sebagai aliran musiknya. Untuk yang satu ini, Ricky punya alasannya sendiri.

Menurut Ricky, dangdut adalah genre musik yang unik. Berangkat dari kecintaannya pada budaya Indonesia jugalah yang membuatnya memilih genre musik dangdut.

"Dangdut itu nggak ada di belahan dunia mana pun," ujarnya ketika berbincang dengan detikHOT di sebuah restauran Korea di Jakarta Selatan belum lama ini.

Awalnya, lulusan Hankuk University of Foreign Studies jurusan Bahasa Indonesia itu memang sempat bingung saat pertama kali mendengarkan dangdut. Peran acara-acara televisi Indonesia ternyata sangat besar sehingga bisa mempengaruhi kesukaannya pada musik ini.

"Setiap kali berkunjung ke Indonesia dan nonton TV selalu ada dangdut. Di Korea, setiap kali nonton televisi saluran Indonesia pasti ada dangdut. Jadi semakin terbiasa," tambahnya.

Buat artis yang kini berada di bawah naungan BIG Entertainment itu, dangdut adalah musik khas Indonesia yang otentik. Musik inilah yang dinilai Ricky paling bisa menghibur banyak orang seperti yang disaksikannya di layar kaca.

"Dangdut itu asyik. Bisa menghibur orang lain dan diri sendiri. Satu-satunya musik yang bisa bikin joget dan goyang karena aliran musik lain nggak bisa bikin joget," tandasnya.

(ron/mmu)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

01 Jul, 2014


-
Source: http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656092/s/3c0c915f/l/0Lhot0Bdetik0N0Cread0C20A140C0A70C0A10C152510A0C26245790C1180A0Cricky0Eujung0Epilih0Edangdut0Ekarena0Ebisa0Ebikin0Egoyang/story01.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
LihatTutupKomentar